Jumat, 06 November 2020

Tentang Waktu

Jarum jam terus berputar, waktu akan terus berjalan. Waktu tidak akan menunggumu walupun kamu ingin..

Pukul 11.00 p.m

Hmm.. sudah jam berapa ini? Halo apa kabar.. eh iya maaf mengganggumu malam-malam begini. Beberapa waktu terakhir aku sulit tidur awal waktu. Apa kamu juga?.. Oh iya kali ini aku mau cerita sedikit, boleh yaa.

Apa kamu menanyakan kabarku? Hehe iya Ahamdulillah aku baik. Apa.. kondisiku? hehe iya kaki ku masih di gips belum ada perkembangan yang banyak sih doain yaa semoga cepat segera pulih. Hari Rabu kemarin aku ke RS dengan pedenya ternyata sampai disana RS nya lagi cuti bersama wkwk. Jadi yaa sudah aku langsung pulang, tapi positifnya aku bisa jalan-jalan wehehe. Oke bukan itu yang mau aku ceritakan.

Hemm.. akhir-akir ini aku banyak khawatir, entahlah. Mungkin karena kondisiku begini, jadi aku banyak menghawatirkan masa depanku. Yaa biasa sih seperti ke-khawatiran orang-orang pada umumnya. Sepertinya aku harus belajar lebih giat lagi. Belajar pelajaran hidup, iya.. sabar, ikhlas, yakin dan pasrahkan semuanya sama Allah. Sudah baca tulisanku sebelumnya kan? "Part ter-gemas Dalam Hidup" hidup memang gak mudah tapi jangan pernah menyerah.

Sekarang sudah bulan November, bulan depan sudah Desember.. benar sudah masuk akhir tahun. Waktu terasa lebih cepat bukan? atau terasa lebih lambat? entahlah aku merasakan keduanya secara bersamaan, aneh yaa. Ada banyak rasa yang menggebu dan susah di jelaskan karena waktu yang terasa lebih cepat dan lambat secara bersamaan itu. 

Banyak sekali hal yang belum aku capai, banyak sekali rasanya hal yang belum aku perbaiki. Banyak keinginan yang belum terwujud, ah iya lagi-lagi aku lupa kalau ada yang Maha Menentukan Segalanya. Ahh memang pikiran adalah alam paling liar, banyak sekali hal dalam pikiran yang seketika membuat diri ingin menyerah. Sesuatu yang belum nampak memang membuat penasaran ya..

Oh iyaa aku kemarin nonton vidio di youtube tentang ke-khawatiran. Ternyata bukan aku saja yang merasa khawatir, manusia memang selalu mengkhawatirkan masa depan, hal-hal yang belum terjadi seringkali membuat kita berfikir negatif. Dan dia sebut saja Dina, Dina juga bercerita kalau pernah dalam kondisi seperti itu saat sedang akan melaksanakan sidang skripsi. Dina merasa khawatir karena batas akhir untuk sidang pada semester itu kurang 7 hari dan dia belum mendapatkan acc untuk proposalnya.

Lalu karena khawatir Dina menceritakan tentang masalahnya kepada ibunya, dan lantas ibunya meberikan nasihat. "Kan masih 7 hari lagi.. kenapa gak kamu maksimalkan waktu yang tersisa? kenapa kamu gak perbanyak doa dan sholawatmu. Lagian kenapa sih kalau gak sidang semester ini? kenapa kalau gak wisuda tahun ini? gak masalah kan.." setelah bercerita panjang kepada Ibunya Dina mulai berfikir. Dina bilang "Iya yaa.. memangnya kenapa kalau aku gak sidang semester ini.." dan berbagai pikiran buruk lainnya yang dia khawatirkan sedikit berkurang. 

Lantas dia memaksimalkan waktu yang tersisa, memperbanyak doa, dan sholawatnya. Lalu keajaiban mulai nampak, Dina mendapat kabar kalau proposalnya yang di ajukan sudah di acc. Dan akhirnya Dina bisa melaksanakan sidang skripsinya pada H-1 sebelum batas hari yang di tentukan. MashaAllah.. dan saat sidang berlangsung pun semua prosesnya lancar dan terbukti hal yang dia khawatirkan tidak terjadi.

Hemm.. yaa semuanya bisa terjadi kalau kita berada pada titik dimana kita berpasrah saja sama Allah. Mungkin aku belum memperbanyak doaku. Mungkin doa-doaku belum tulus, ahh iya harus aku perbaiki semuanya. Bismillah.. semoga Allah mudahkan..

Karena waktu yang berlalu tidak bisa kita putar kembali, hal yang kita lakukan hari ini akan menentukan masa depan. Pikiran-pikiran buruk hanya akan membuatmu enggan menikmati apa yang terjadi hari ini. Memanfaatkan waktu itu jelas penting meskipun saat ini kamu sedang berada di zona yang tidak pernah terfikirkan. Perbanyak berdoa dan tetap berprasangka baik sama Allah, percayalah Allah akan mengabulkan doa setiap hambanya.

Hemm oke kali ini aku dapat pelajaran penting, semoga bermanfaat buatmu juga yaa.. Oh iya semoga Allah mudahkan segala urusanmu, semoga Allah kabulkan setiap doa baikmu. Tetap semangatt !

Never give up 🔥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar